Cara Buat Email Baru di Yahoo & Google

Cara Buat Email Baru di Yahoo & Google. Kebutuhan akan email kini menjadi salah satu kebutuhan utama bagi setiap orang yang mengakses internet. Bagaimana tidak, setiap ingin menjadi member sebuah website, maka email adalah sebuah keharusan. Sebut saja facebook, kita membutuhkan sebuah email untuk memferivikasi keanggotaan kita. Nah, di sini saya akan memberikan tata cara membuat email baru di yahoo. Untuk email di google, sebenarnya intinya sama saja.

  • Untuk mendaftar email di yahoo, silakan klik di sini.
  • Di bagian kanan bawah, ada “Belum punya ID Yahoo!?”klik ‘BUAT ACCOUNT BARU’
  • Masukkan Nama pada dua kolom (First Name : Nama depan, Last Name : Nama Belakang). Jika nama kamu cuma satu kata, kamu bisa tambahkan nama bapak kamu di bagianLast Name.
  • Pilih Gender (Jenis kelamin). Jika kamu laki-laki pilih Male, dan perempuan Female. Selanjutnya Pilih Birthday (Tanggal Lahir kamu), sesuai dengan KTP ya. Haha …
  • Country-nya pilih Indonesia saja. Pan kita ada di Indonesia. Kemudian untuk Language, kamu tetap bisa memilih Inggris atau Indonesia. Tergantung kesenangan kamu.
  • Lanjut pada bagian Your Id & email, artinya ini adalah alamat email yang kamu inginkan. Misalnya kamu ingin menggunakan nama abiedcakep@yahoo.com, maka cukup ketikkan abiedcakep di bagian form. Kamu juga bisa meminta rekomendasi dari yahoo untuk beberapa nama pilihan email kamu. Karena biasanya sudah ada orang yang menggunakan nama email standar, jika nama kamu sama dengan nama mereka. Oh ya, untuk pilihan domain, ada tiga pilihan yaitu @yahoo.com, @ymail.com, dan @rocketmail.com. Ketiga-tiganya sama saja, tergantung kesenangan kamu yang mana. Kebanyakan sih orang memilih menggunakan @yahoo.com
  • Bagian password usahakan menggunakan perpaduan huruf kecil, huruf besar dan angka. Indikator kekuatan password ada di sebelah kanan. Sebisa mungkin indikatornya berwarna hijau, artinya password memang beneran dah rahasia.
  • Untuk bagian alternate email diisi dengan email kamu yang lainnya (jika sudah punya), kalau belum punya tinggalkan saja kosong. Bagian ini berfungsi jika suatu saat nanti kamu lupa dengan password kamu. Email alternatif ini bisa dijadikan tempat untuk mengirim password email baru.
  • Secret Question 1 dan 2 adalah pertanyaan rahasia yang gunanya untuk membantu mengidentifikasi bahwa kamu adalah pemiliki akun yahoo jika suatu saat kamu lupa passwordnya. Pilih pertanyaannya dan berikan jawaban sesuai dengan keiginan.
  • Captcha. Isikan kode yang ada pada bagian ini sesuai dengan besar kecilnya huruf, kemudian klik CREATE MY ACCOUNT.

Nah, dengan begini maka email baru yang kamu buat di yahoo sudah jadi. Tinggal tunggu konfirmasi akunnya.

Untuk membuat email baru di google (Gmail), maka kamu bisa klik di sini. Di bagian sudut atas ada ‘BUAT AKUN’ dan kamu dapat mengisi form-formnya dengan cara yang sama seperti pada email yahoo.

Bagaimana, mudah bukan?! Ayo cepetan buat email baru di yahoo & google.