Pemain Gitar Terbaik di Dunia

Di dalam sejarah dunia musik, banyak bermunculan talenta berbakat, termasuk pemain gitar atau yang biasa disebut dengan gitaris. Gitaris adalah elemen penting dalam sebuah grup musik. Dari sekian banyak gitaris yang ada, beberapa di antaranya dinobatkan sebagai pemain gitar terbaik di dunia karena performanya yang memukau di atas panggung dan juga keahliannya memainkan gitar yang tidak perlu diragukan lagi.

Berikut ini beberapa gitaris terbaik dunia sepanjang masa. Walaupun grup musiknya sudah tidak setenar dulu, namun nama gitaris tersebut selalu diingat oleh pecinta musik di dunia.

Jimi Hendrix
Siapa yang tidak kenal dengan sosok gitaris yang satu ini? James Marshall ‘Jimi’ Hendrik merupakan gitaris, penyanyi, musisi, dan tokoh budaya Amerika. Dia sering disebut-sebut sebagai salah satu gitaris paling berpengaruh dalam sejarah musik rock.

Eric Clapton
Gitaris yang memiliki nama asli Erris Patric Clapton CBE ini dijuluki sebagai ‘Slowhand’. Ia merupakan pemain gitar sekaligus pencipta lagu, penyanyi, dan komponis dari Inggris. Karena keahlian dan performanya yang cantik di atas panggung, Eric Clapton pernah memenangi penghargaan dalam ajang Grammy Award.

Jimmy Page
Gitaris yang memiliki nama asli James Patrick ini merupakan salah satu gitaris paling berpengaruh di dunia yang sangat populer pada era 60-an dan 70-an. Dalam aksi panggungnya, ia sering menggunakan teknik andalannya yakni Appergio, Slurring, dan Folk picking style.

Keith Richards
Gitaris asal Inggris ini merupakan pentolan gitaris dari grup band Rolling Stone. Selain sebagai gitaris, Richards juga merupakan seorang musisi dan aktor. Ia pernah ikut ambil bagian dalam film ternama ‘Pirates of the Caribbean’ sebagai ayah Jack Sparrow.

Jeff Beck
Beck merupakan gitaris rock kebangsaan Inggris. Ia merupakan salah satu gitaris terpopuler besama Eric Clapton dan Jimmy Page dalam grup band The Yardbirds

Eddie Van Halen
Gitaris yang memiliki nama asli Edward Lodewijk van Halen ini merupakan gitaris dari grup musik Van Halen dari Amerika Serikat. Namanya begitu populer berkat inovasi-inovasinya dalam bermain gitar listrik.