Cara Mengubah Foto Menjadi Kartun

Berfoto merupakan cara untuk mengabadikan setiap momen yang terjadi dalam hidup. Ada juga yang menjadikan foto sebagai pekerjaan seperti fotografer maupun model namun ada juga yang menjadikan kegiatan berfoto ini hanya sekedar hobi. Bagi anda yang hobi berfoto tak ada salahnya hunting foto untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.

Setelah mendapatkan hasil foto yang maksimal, mengapa anda tidak mencoba untuk mengotak-atik foto tersebut atau di edit.

Mengedit foto merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Mengedit foto dapat dilakukan kapan saja, baik di kala senggang maupun saat bersantai. Aktivitas ini tidak banyak memakan waktu. Mungkin banyak dari anda yang ingin mengubah fotonya menjadi kartun karena unik. Cobalah aplikasi photoshop untuk mengedit foto anda. Caranya juga sangat mudah :

1. Buka aplikasi photoshop anda

2. Tekan Ctrl + O untuk membuka foto yang akan di edit. Pilihlah foto yang memiliki gambar bersih agar proses pengeditan berjalan mudah.

3. Kemudian tekan Ctrl + J untuk duplicat layer background

4. Kemudian atur resolutionnya. Atur Edge Thickess nya 10, Edge Intensity 4, dan Posterization 0 tekan OK

5. Masuk menu Filter, artistic, lalu Film Grain. Atur Grain menjadi 0, Highlight Area ke angka 11, dan Intensity 10

6. Kemudian pilih filter, atistic, dan cutout. Atur resolusinya Level 8, Edge Simplicity 2, Edge Fidelity 3 dan tekan OK

7. Sampai disini, proses belum selesai, kita masih harus membuat gambar agar terlihat lebih halus menggunakan Tool Brush

8. Hilangkan bintik-bintik yang ada pada image tersebut dengan memanfaatkan tools yang ada di atas. Klik alt pada warna yang ingin dihaluskan pada image yang berbintik lalu beri warna dan selesai.

Silahkan mencoba bereksperimen mengedit foto menjadi kartun karena selain menambah pengetahuan hasil akhirnya juga sangat bagus dan dijamin anda tidak akan menyesal. Gunakan adobe photoshop yang memang ahli dalam hal edit mengedit foto. Selamat mencoba dan semoga sukses.