Biography Hatta Rajasa

Hatta Rajasa itulah nama yang dikenal hampir setiap orang, tapi apakah anda tahu nama asli mantan mentri sekertaris Negara yang sekarang menjabat sebagai mentri koordinasi ekonomi Negara ini adalah Ir.M.hatta Rajasa.beliau memang pernah menjabat berbagai bidang dalam permentrian Indonesia, namun yang paling mencolok adalah masa jabatan nya sebagai Mentri perhubungan Nasional, karena mungkin pada masa itu banyak terdapat kecelakaan di bidang trans portasi, diantara nya, musibah Mandala Airlines, kecelakaan KM Digoel, Musibah KM Senopai Nusantara,Garuda Indonesia penerbangan 200 dan Adam Air penerbangan 574. Bagaimana masa kecil beliau sehingga dapat menjadi seorang mentri yang hebat seperti sekarang ? mari kita simak sedikit biografi nya.

Di lahirkan di Palembang, Sumatera Selatan, tanggal 18 Desember 1953. Hatta Rajasa menjadi seorang mentri yang hebat yang berasal dari partai politik hebat, selain memiliki ketangkasan yang tinggi, seorang politikus seperti Hatta rajasa tentu memiliki ke aktif an dalam organisasi, terbukti pada saat muda beliau aktif dalam organisasi Pelajar Islam Indonesia, dan sekarang memimpin partai Amanat Nasional (PAN). Beliau mengambil pendidikan di ITB Bandung jurusan tekhnik perminyakan angkatan tahun 73, dan melanjutkan studi pembangunan di ITB selama setahun namun tidak di teruskan karena sibuk pada partai politik, pria yang terkenal dengan keramahan nya ini, akan menjadi calon presiden tahun 2014 dan mendapat dukungan penuh dari Partai Amanat Nasional. Semua kesuksesan yang sudah di dapat oleh Hatta Rajasa tidak lah di dapatkan nya dengan mudah tentu dengan dukungan dan perjuangan nya. sejak tahun 2010 sampai sekarang beliau adalah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, menjadi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu II sejak 2009 sampai sekarang, dan banyak lagi karir nya dalam dunia politik yang beliau mulai sejak tahun 1999.

Itulah sedikit tentang Hatta Rajasa, di mulai dari tekhnisi lapangan sekarang menjadi seorang yang disegani oleh banyak orang. semoga biografi di atas dapat menginspirasi anda dalam menjalani kehidupan ini, semoga sukses.