Manfaat Buah Kedondong

Manfaat buah Kedondong kesehatan tubuh di antaranya sebagai obat batuk, melancarkan pencernaan dan mampu mengatasi dehidrasi. Buah kedondong memiliki rasa asam manis sehingga sering digunakan sebagai manisan ataupun bahan pelengkap pada rujak buah. Buah ini memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Didalam buah kedondong ini memiliki unsur gula dalam bentuk sukrosa yang bermanfaat sebagai penambah energi serta vitalitas tubuh. Buah ini bisa ditemukan di berbagai daerah dengan

harga yang tidak mahal. Beberapa orang lebih menyukai buah ini ketika diolah menjadi manisan. Rasa kayu manis dan gula pada manisan kedondong mengurangi rasa asam pada buah tersebut.

Kandungan senyawa aktif di dalam buah kedondong mampu mengobati batuk sehingga bisa digunakan sebagai obat batuk. Manfaat buah Kedondong sebagai obat batuk bisa dibuat menjadi ramuan alami. Sari – sari di dalam buah kedondong mampu membunuh virus penyebab batuk. Cara pembuatannya cukup mudah yaitu dengan memarut buah kedondong untuk diambil airnya. Jika sudah diperas tambahkan garam ½ sendok teh pada air perasan kedondong. Ramuan kedondong ini bisa dikonsumsi dua kali dalam sehari. Cara pembuatan ramuan yang mudah sering menjadi solusi aman dan mudah untuk mengobati batuk secara alami. Supaya batuk cepat sembuh konsumsi ramuan setiap hari sampai ada perubahan. Batuk akan sembuh secara bertahap seiring dengan bekerjanya senyawa alami dari dalam buah kedondong tersebut.

Buah kedondong bisa dikonsumsi dalam keadaan segar di tengah teriknya matahari. Kandungan air yang tinggi di dalam buah kedondong bisa melepas dehidrasi dengan demikian buah ini bisa dijadikan sebagai kesegaran di tengah hari. Selain kandungan air yang banyak rasa asam pada buah kedondong menjadi ciri khas utama pada buah ini. Buah ini bisa didapatkan pada saat musimnya saja jadi tidak sepanjang waktu. Buah kedondong juga mengandung vitamin C yang mampu memenuhi nutrisi di dalam tubuh. Vitamin C pada buah kedondong ini mampu mengatasi sariawan dan membantu sistem metabolisme di dalam tubuh. Manfaat buah Kedondong yang utama memang digunakan sebagai obat batuk tradisional.