Manfaat Buah Jambu Biji Merah

Manfaat buah jambu biji merah yang paling sering didengar adalah sebagai obat penyakit demam berdarah. Jambu biji merah atau lebih sering disebut dengan jambu merah (GUAVA) ini memiliki manfaat penting untuk kesehatan yaitu mampu meningkatkan trombosit di dalam darah. Penyakit demam berdarah menyerang seseorang karena trombosit darahnya berkurang. Infeksi pertama yang terjadi dari gigitan nyamuk ini

membuat seseorang menjadi drop karena trombosit darahnya kurang dari kondisi normal. Buah yang berasal dari Arab ini tidak hanya memiliki rasa yang segar saja ternyata juga berkhasiat untuk meningkatkan trombosit di dalam darah. Demam tinggi dan lemas pada seseorang yang terserang penyakit demam berdarah. Hal ini disebabkan oleh virus yang dibawa nyamuk aides aigepty serta jumlah trombosit sangat sedikit.

Penyakit demam berdarah bisa menyerang semua umur bahkan yang paling sering terserang adalah anak – anak. Kondisi lingkungan yang kumuh bisa menjadi penyebab utama akan terserangnya penyakit demam berdarah. Manfaat buah jambu biji merah yang bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah trombosit. Kandungan vitamin C dan sitokinin di dalam buah jambu merah inilah yang mampu meningkatkan jumlah trombosit darah. Cara pengonsumsiannya juga mudah tinggal mengolahnya menjadi jus supaya lebih mudah untuk dicerna. Rasa buah serta warna merah jambu ini menjadi daya tarik utama untuk bisa dikonsumsi anak – anak yang terserang demam berdarah. Sehingga tidak perlu membujuknya untuk meminum obat hanya cukup memberikan jus jambu merah ini pada pagi ,siang dan sore.

Jambu biji merah juga sangat mudah didapatkan di Indonesia karena populasinya juga cukup banyak. Proses bertambahnya trombosit juga akan meningkat dengan cepat ketika seseorang mengonsumsi jus jambu buah biji merah secara tepat 3 kali dalam satu hari. Sebelum meminumnya perlu menyaring jus ini supaya terpisah dari bijinya sehingga sangat mudah dicerna. Namun jika tidak menyukai jus bisa juga dikonsumsi dalam keadaan segar. Manfaat buah jambu biji merah yang baik untuk kesehatan inilah membuatnya memiliki harga sediktt lebih tinggi dari jambu biji putih.