Cara Mengatasi Error Pada Game Angry Bird

Permainan yang namanya sempat naik daun pada sekitar tahun 2012-an ini merupakan permainan yang cukup di gemari khususnya bagi anak – anak sebab selain cara memainkannya yang cukup mudah. Selain itu, cara karakter yang terdapat pada games tersebut juga cukup menggemaskan. Adalah Angry Bird game yang bisa kita mainkan di komputer, laptop, atau bahkan handphone pintar. Pada awal kemunculannya, banyak sekali para calon pengguna yang mencoba mengakses untuk bisa mendapatkan aplikasi tersebut sering mengalami error atau kesulitan. Biasanya ketika terjadi error anda akan mendapatkan pesan bertuliskan “OpenGI 2.0 render tidak mendukung” pada saat akan memainkan games tersebut.

Cara Mengatasi Error Pada Game Angry Bird

Jika terjadi hal tersebut, mungkin yang bisa anda lakukan ialah memperbarui driver di komputer anda. Apa itu OpenGL? Adalah lingkungan pemograman yang biasa digunakan pada game PC untuk memproduksi aplikasi grafis 2D dan 3D. Nah, dalam kasus video render, komputer anda harus mendukung OpenGL akan tetapi masih saja anda tidak mendapat dukungan OpenGL. Jika terjadi hal seperti ini, maka ada baiknya anda memperbarui video atau kartu grafis driver anda. akan tetapi yang pertama harus anda lakukan ialah kartu grafis yang terinstal pada komputer atau laptop anda.

Adapun langkah yang bisa anda lakukan jika terjadi error pada games Angry Bird. Caranya cukup mudah, karena, anda tidak usah pusing – pusing untuk mencari file atau aplikasi pendukung lainnya. berikut adalah langkah yang bisa anda lakukan:

  • Yang pertama install Microsoft Visual C++2010 Redistrbutable Pacage
  • Kemudian, instal Microsoft. NET Framework 4.0. bagi windows xp yang tidak mampu di install versi 4, silhkan untu mengistal versi 3.5
  • Update driver VGA anda.

Atau cara lain yang bisa anda tempuh jika masih terjadi error yakni dengan mengkuti langkah – langkah berikut:

  • Masuk ke kontrol panel dan pilih display
  • Klik setting. Dan pilih advanced
  • Klik tab troubleshoot
  • Selesai, jika masih terjadi error juga langkah terakhir yang bsa ditempuh adalah dengan cara mendatangi orang yang kompeten untuk menangani masalah ini.