Cara Menghemat FUP Kuota Internet Modem

Internet, internet dan internet. Dewasa ini, tak bisa kita pungkiri bahwa internet merupakan sebuah kebutuhan utama yang selalu diakses setiap saat oleh semua orang untuk memperlancar segala macam keperluan, mulai dari kebutuhan kerja, belajar, bersosialisasi dan masih banyak lagi. Namun bagaimana jika kuota internet modem yang anda gunakan tinggal sedikit tetapi masa kuota tersebut masih lama dan belum habis sedangkan kebutuhan akan koneksi internet harus selalu ada? Jangan terburu-buru khawatir, karena ada cara yang bisa dilakukan, yakni dengan menghemat FUP kuota internet modem tersebut.

Bagaimanakah cara menghemat kuota internet modem? Berikut ini cara yang bisa anda lakukan, yaitu:

  • Uninstall atau disable add-ons pada web browser yang tidak digunakan.
  • Tanpa disadari sebagian orang, ternyata tambahan tools atau extention web browser dapat menambah biaya akses internet atau mengurangi kuota.
  • Matikan update otomatis pada program tertentu.
  • Coba gunakan mobile view untuk beberapa website sehingga lebih murah, misalnya m.facebook.com
  • Hindari penelusuran ke website yang mempunyai banyak konten yang berat dan menguras kuota, salah satunya yaitu you tube.
  • Tidak memainkan game online.

Cara Menghemat FUP Kuota Internet Modem

Selain cara-cara yang telah disebutkan tadi, masih banyak cara lain yang dapat dilakukan untuk menghemat FUP kuota internet modem, misalnya:

  • Menghindari aktivitas video chatting,
  • Mengurangi download dan upload file, serta
  • Menutup tab yang tidak dipakai agar komputer tidak terus menerus memproses konten yang akan menghabiskan kuota.

Dengan melakukan semua cara tersebut, maka paket internet modem yang anda gunakan akan awet dan lebih bermanfaat.

Itulah sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati masalah kuota internet yang mau habis sebelum waktunya. Jika penghematan FUP kuota internet modem anda lakukan dengan baik, maka akses internet yang anda butuhkan dapat terpenuhi hingga habis masa kuota tersebut tanpa perlu mengisi ulang terlebih dahulu. Dengan demikian, kebutuhan kerja, belajar, sosialisasi dan kebutuhan lainnya yang memakai akses internet akan tetap berjalan menggunakan sisa kuota yang anda miliki.