Prinsip-Prinsip Pengajaran untuk Pemahaman

Dear sahabat, kemarin kita telah membahas tentang Definisi Pemahaman menurut para ahli, sekarang kita akan berbicara tentang prinsip-prinsip pengajaran untuk pemahaman. Hal ini tentu saja sangat penting untuk membantu siswa mencapai hasil yang maksimal dalam belajar.

Adapun Prinsip – prinsip pengajaran untuk Pemahaman adalah sebagai berikut:

  1. Para Pendidik dapat mengidentifikasi ketrampilan, pengetahuan, dan prestasi penting yang ditangkap oleh siswa.
  2. Sekali topik yang bermanfaat dan hasil atau tujuan penting ditentukan, kemudian guru dapat menunjukkan cara terbaik untuk siswanya dalam memperoleh pemahaman. Rangkaian kurikuler dan kegiatan harus direncanakan. Dengan mengindentifikasi tema – tema melalui keterlibatan kelompok, akan lebih mudah dalam mendapatkan penerimaan yang lebih besar dari suatu kurikulum yang inovatif, hal ini juga mendorong anggota kelompok untuk ikut serta. Prinsip-Prinsip Pengajaran untuk Pemahaman
  3. Penambahan pada kurikulum yang diarahkan oleh guru, siswa memperoleh manfaat dengan menentukan kurikulum mereka sendiri. Melalui pengalaman akademik yang tercetus sendiri, siswa tidak hanya mendalami pemahaman mereka pada isi pengetahuan, mereka juga belajar untuk menjadi pembelajaran yang bebas, pemikir, dan pencipta.
  4. Strategi lain dalam mengajar untuk pemahaman adalah untuk menawarkan kemungkinan magang bagi siswa, di mana mereka dapat mengamati dan berinteraksi dengan para ahli yang membangun pengetahuan dan mempraktikkan kemampuan individualnya. Prinsip-Prinsip Pengajaran untuk Pemahaman
  5. Sebagai ganti dari jawaban singkat, penyajian belajar dengan mengisi tempat yang kosong, semua siswa diharapkan untuk menggunakan ketrampilan berpikir dalam tingkat yang lebih tinggi dalam belajarnya. Mereka seharusnya dapat menyamaratakan apa yang mereka pelajari, untuk menyediakan contoh – contoh dalam menghubungkan isi dengan pengalaman pribadinya, dan untuk memakai pengetahuan mereka dalam situasi baru.
  6. Penilaiaan dapat digabungkan secara alami melalui seluruh kegiatan belajar. Siswa seharusnya membantu menghasilkan kriteria, di mana karya mereka akan dievaluasi sebelum mulai studinya.