Daftar Kode Pos Kota di Indonesia

Daftar Kode Pos Kota di Indonesia. Meskipun kini dunia online sudah menjadi salah satu bagian hidup dari masyarakat, penggunaan pos sebagai media pengiriman surat ataupun barang masih tetap digemari oleh sebagian orang. Orang sekarang kan lebih suka mengirim SMS dan email. Lebih mudah, murah pula. Meski begitu kantor pos juga sering melakukan inovasi agar masyarakat tidak meninggalkan cara lama. haha ..

Untuk mengirim barang dari dan ke seluruh kota di Indonesia dengan menggunakan jasa pos, kamu harus tau nomor kode pos alamat bersangkutan. Sebenarnya kamu dapat menemukan nomor kode pos kota di Indonesia lewat buku besar kode pos yang ada di kantor pos. Namun sayang sekali, cara ini kadang memakan waktu terlalu lama.

Menemukan kode pos kota di Indonesia dengan menggunakan internet akan lebih mudah. Saya punya dua cara mudah untuk menemukan daftar kode pos kota yang kamu inginkan.

Mencari Kode Pos Indonesia lewat Google

Cara pertama adalah cukup dengan mengetikkannya di google, dengan kata kunci : “Kode Pos Kota Blablabla”. Misalnya kamu ingin mengetahui kode pos Kecamatan Bone-Bone di Kabupaten Luwu Utara Propinsi Sulawesi Selatan. Maka kamu hanya perlu mengetikkannya lewat google, dengan kata kunci : “Kode Pos Bone-Bone Luwu Utara”. Maka google akan memberikan daftar website yang telah menulis kode pos jalan tersebut. Cara ini sangat mudah, karena google telah mengindeks semua website yang mengkhususkan diri pada pendataan kantor pos di seluruh Indonesia.

Hal itu dapat kamu lakukan untuk keseluruhan kode pos Indonesia. Mulai dari Kode Pos Aceh, Jakarta, Bandung, Tangerang, Surabaya, Medan, Makassar, Palembang, Medan, Pekanbaru, Riau, Pontianak, dan sebagainya. Banyak banget kan?!

Mencari Kode Pos Indonesia Lewat Website Kantor Pos

Dengan cara yang kedua ini kamu dapat menemukan kode pos kota di Indonesia dengan langsung mencarinya lewat website kantor pos. Untuk menuju ke website tersebut silakan klik di sini. Setelahnya kamu dapat mencari nomor kode pos kota bersangkutan dengan terlebih dahulu memasukkan jenis alamat. Mulai dari jalan, lorong, dusun, desa, kelurahan, kecamatan dan berbagai pilihan lainnya sudah disediakan.

Pokoknya internet membuat semuanya menjadi mudah. Kini menemukan kode pos Indonesia sungguh lebih cepat dari sebelumnya, sama mudahnya dengan mengetahui Nilai Kurs Dollar hari ini. 🙂