Manfaat Buah Naga Putih

Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Buah naga terdiri dari dua macam yaitu buah naga putih dan buah naga merah. Dari luarnya, kedua jenis buah naga ini memiliki warna kulit yang sama. Jika dibandingkan dengan buah naga merah, buah naga putih mengandung vitamin C yang lebih banyak. 

Negara China diketahui sebagai negara yang pertama kali membudidayakan buah naga putih ini. Sebenarnya, buah naga berasal dari Amerika Tengah. Buah ini kemudian dibawa ke Perancis dan masuk ke dataran China.

Berikut ini beberapa manfaat buah naga putih untuk kesehatan tubuh.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah naga diketahui memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C sangat baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Rasa buah naga yang masam membuat buah ini sangat cocok dibuat jus atau salad untuk dikonsumsi.

Menurunkan Kolesterol
Jika Anda bermasalah dengan kolesterol, mengkonsumsi buah naga mungkin dapat membantu mengatasi masalah ini. Buah naga putih dipercaya dapat menurunkan kolesterol tinggi. Jika kolesterol Anda normal, Anda pun akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang terkait dengan kolesterol seperti diabetes, serangan jantung, dan hipertensi atau darah tinggi.

Menurunkan Kadar Gula Darah
Selain dapat menurunkan kolesterol, buah naga ternyata juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penderita diabetes karena buah berwarna putih ini dapat menormalkan kadar gula darah.

Mengatasi Penyakit Kanker
Kanker termasuk penyakit yang paling ditakuti oleh hampir semua orang di dunia karena sampai sekarang ini belum ada obat yang benar-benar efektif untuk menyembuhkan kanker. Namun,buah naga ternyata dapat  membantu mengatasi kanker. Zat-zat yang terkandung di dalam buah naga diketahui mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker sehingga kanker tidak semakin bertambah parah dan menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Untuk mendapatkan manfaat buah naga di atas, Anda bisa mengkonsumsi buah naga putih secara teratur. Anda bisa memakannya begitu saja, dibuat menjadi jus, atau dibuat salad.