Doa Agar Dimudahkan Urusan

Selama hidupnya, manusia tidak akan pernah terlepas dari yang namanya masalah. Saat kita bisa menyelesaikan masalah yang lama, kemudian masalah baru pun akan muncul, begitulah seterusnya. Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut tentu kita harus mau berusaha untuk menyelesaikannya. Bukan hanya berdiam diri dan pasrah menerima apa yang sudah ditentukan. Ingatlah bahwa Allah menyukai orang-orang yang mau berusaha. Lagipula, nasib bisa berubah jika kita mau merubahnya.

Dalam mengusahakan jalan keluar, tentunya kita tidak berusaha sendiri, karena Allah akan senantiasa membantu setiap langkah kita. Dia tidaka akan pernah meninggalkan kita tak peduli seberapa sulitnya masalah yang kita hadapi. Berikut ini ada doa yang bisa kita amalkan agar kita bisa bisa dimudahkan dalam segala urusan.

????????????? ???? ?????? ?????? ??????????? ?????? ?????? ??????? ???
“Tidak ada Ilah yang berhak diibadahi dengan benar selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim.” (Q.S. Al-Anbiya : 87)

Doa selanjutnya adalah:

??????? ????????? ???? ????? ????????? ???????? ???????? ???? ?????? ????????
“Wahai Rabb kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi Kami petunjung yang lurus dalam urusan kami (ini). (Q.S. Al-Kahfi: 10)

Tak lupa untuk mengamalkan doa berikut ini:

??????? ?? ?????????? ???????? ???? ???????? ????????? ????? ??? ????????? ??????? ??? ??????? ?????
“Ya Rabb-ku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (Q.S Thaha: 25-28)

Bacalah doa-doa tersebut secara rutin setiap sehabis sholat. Amalan doa tersebut juga harus diikuti dengan sikap optimis dan pemikiran positif terhadap Allah SWT. Jika memang belum dimudahkan urusannya, maka kita jangan putus asa. Lakukanlah selalu hal-hal positif, mohon ampunan pada Allah dan amalkan doa-doa diatas. Selain itu, selalu serahkan setiap masalah pada Allah, terkadang kita terlalu ngotot untuk menyelesaikan masalah sesuai kehendak kita tanpa menyadari bahwa kekuasaan tertinggi hanya ada pada Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Berkehendak.