Cara membuat nasi goreng biasa

Hari libur merupakan hari yang istimewa untuk anda berkumpul bersama keluarga, banyak yang dapat di lakukan pada hari-hari libur, seperti membuat makanan yang lezat yang dapat di nikmati oleh seluruh keluarga. Salah satu makanan yang sangat di gemari oleh semua orang, tentu nya juga keluarga anda, adalah nasi goreng. Nasi goreng merupakan makanan yang terbuat dari bahan pokok nasi yang di goreng kembali menggunakan banyak bumbu, dan tambahan bahan lain untuk memperlezat nya. pada artikel kali ini kita akan membahan tentang cara membuat nasi goreng biasa dengan rasa yang luar biasa. Mari kita simak bersama.

Pertama-tama yang harus kita perlukan adalah alat dan bahan, alat yang di gunakan cukup satu wajan ukuran kecil, kompor, sodet, pisau dan talenan. Sedangkan bahan yang di perlukan untuk membuat nasi goreng biasa adalah :  nasi, bawang merah, bawang putih, cabai, garam, penyedap rasa, kecap dan minyak sayur. Sedangkan untuk toping kita bisa tambahkan telur, daging ayam di potong dadu dan baso, kita juga bisa menambahkan wortel dan sawi sebagai pemberi warna dan sayuran dalam nasi goreng.

Nah kita beralih ke cara pembuatan nya sekarang, cara membuat nasi goreng sangat lah simple, bukan hanya orang tua, wanita, atau ahli masak yang bisa membuat nya, semua orang pasti dapat membuat nya, pertama-tama iris bawang merah, bawang putih dan cabai sampai halus. Panaskan minyak di wajan, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukan cabai, dan tunggu sesaat, masukan toping yang sudah anda siapkan (baso, potongan ayam, dan telur) kemudian tunggu sampai matang, ketika matang, masukan nasi dan aduk rata, aduk sampai nasi menjadi rangu, masukan garam, penyedap rasa dan kecap, aduk rata, setelah nasi goreng hampir matang masukan potongan sawi dan wortel, dan fualla, nasi goreng lezat anda siap di sajikan.

Nah itulah cara membuat nasi goreng biasa dengan rasa yang luar biasa, sangat mudah, simple, tidak menyita banyak waktu dan dapat di nikmati oleh seluruh anggota keluarga. Selamat mencoba di rumah.