Cek Tagihan PLN Online

Meskipun sekarang pengguna listrik prabayar sudah mulai banyak, namun pengguna listrik dengan meteran (pasca bayar) juga jumlahnya masih jauh lebih banyak. Kelebihan dari listrik pasca bayar adalah ia dapat dibayar pada setiap tanggal tertentu di tiap bulannya. Sayangnya, proses pengecekan jumlah pembayaran listrik biasanya hanya dapat diketahui ketika kita akan membayarnya di loket pembayaran listrik.

Kini pembayaran rekening listrik sebenarnya tidak hanya dapat dilakukan di loket pembayaran online, namun juga dapat melalui internet banking BRI 3300. Atau Anda juga dapat melakukannya dengan internet banking bank lainnya. Untuk melakukan pengecekan jumlah pembayaran rekening listrik lewat ATM, Anda dapat memilih transaksi Pembayaran, kemudian pilih Pembayaran Listrik. Sebelumnya Anda juga dapat mengecek jumlah pembayaran bulan ini lewat ATM, yang penting nomor ID pelanggan yang anda gunakan sudah benar. Jangan khawatir, slip bukti pembayaran lewat ATM juga diakui sebagai bukti pembayaran yang sah kok. So gak perlu khawatir akan dianggap belum bayar. 😀

Sementara itu untuk melakukan cek tagihan PLN secara online, Anda dapat mengunjungi website PLN ini.

Di website PLN tersebut Anda dapat mengetahui jumlah tagihan listrik Anda bulan ini, atau jangka beberapa bulan tertentu sesuai dengan keinginan Anda. Untuk cek tagihan PLN lewat cara online, Anda hanya dengan memasukkan ID Pelanggan yang terdapat di dalam slip rekening pembayaran listrik Anda. Sepertinya posisinya terletak di bagian sebelah kiri slip pembayaran. Anda juga dapat menggunakan fasilitas PLN e-billing untuk mendapatkan informasi pembayaran setiap bulannya ke alamat email Anda.

Oh ya … Sekarang pembayaran tagihan listrik PLN dapat dilakukan di seluruh Indonesia lho. Jadi pembayaran untuk daerah Sulawesi Selatan misalnya, dapat dilakukan lewat Jatim, Jabar, Jakarta dan lain sebagainya. Layaknya membeli pulsa biasa saja. Ini memudahkan kita untuk membayar rekening listrik meskipun tidak sedang berada di lingkungan rumah.

Oke, semoga info tentang cek tagihan PLN Online ini dapat bermanfaat. Jangan lupa membaca artikel saya yang lainnya. Lihat juga kurs dollar hari ini.