Sejarah Perkembangan Literature Afektif

Sejarah Perkembangan Literature Afektif. Pada abad ke 18 telah ada pertimbangan usia atau pencerahan, karena ditandai dengan penekanan pada pemikiran yang masuk akal. Pada waktu itu masyarakat percaya bahwa mereka dapat menemukan kebenaran tentang dunia dan kehidupan manusia melalui pengamatan ilmiah dalam proses penalaran. Karena mereka percaya dengan proses akal mereka memiliki sifat yang optimis tentang masa sekarang dan yang akan datang mereka pada umumnya mempunyai.

  • Ketertarikan yang mendalam tentang ilmu pengetahuan
  • Sebuah keinginan untuk memelihara budaya dan tradisi, dan
  • Suatu keyakinan dalam sikap yang tidak berlebih-lebih dan penugasan diri

Sikap dan keyakinan ini tergambar dalam gaya bertutur sapa pada periode itu, sebaik mungkin, melalui penggunaan bahasa dan ragam bahasa yang baik sebagian besar literature pada periode itu (seperti dengan seni lainnya) kemudian datang disebut dengan neo-klasik,  karena sengaja diupayakan untuk menciptakan nilai-nilai, bentuk dan gaya klasik dunia kuno. Pengantar akan mendatangkan kekacauan (kebun di Inggris sebagai lawan bangsa Perancis) ini juga merupakan umur besar dalam menterjemahkan sastra klasik.

Setelah pergantian abad ke-19 gerakan seni dimulai di Eropa dan melanjutkan di Amerika yang tumbuh dari reaksi terhadap sikap dominan dan pendekatan abad ke-18. Berbeda dengan penulis abad ke delapan belas, yang menekankan alasan, logika dan pengamatan ilmiah. Cerita romantis tertuju pada perasaan batin, dan emosi dan pemakaian khayalan, gerak gerik romantis ditandai dengan:

  • Suatu ketertarikan alami dan supranatural
  • Kepercayaan yang kuat dalam demokrasi
  • Dan kesadaran yang mendalam dari masa lalu

Seringkali mereka mencari inspiras dan pemahaman melalui pengamatan dan perenungan alam. Gagasan mereka dari taman adalah kebalikan dari pendahulu-pendahulu mereka; taman mereka seperti hutan belantara seperti hutan rimba. Memiliki kesadaran pada masa lampau, cerita romantis  beralih ke cerita rakyat sebagai sumber inspirasi yang juga menggambarkan minat mereka dan perhatian masyarakat awam. Penderitaan ini juga tercermin dalam keseringan mereka menggunakan bahasa yang datang dari masyarakat.

Menjelang akhir abad ke-19, penulis berpaling dari cerita romantis dan berusaha menggambarkan kehidupan nyata. Gerakan utama periode berjalan adalah kehidupan nyata, alami dan masuk akal. Kehidupan nyata menyajikan sepotong kehidupan sedangkan alami adalah suatu langkah lanjut, untuk menunjukkan bekeja diluar alam kekuatan kita diluar kekuasaan mengendalikan  regionalism. Sebaliknya dalam beberapa campuran hal nyata dan romantis. Sejarah Perkembangan Literature Afektif

Hal ini menunjukkan lokasi, atau tempat dan unsur-unsur yang mencerminkan budaya setempat (selama periode ini penulis juga mulai uji coba dengan sudut pandang).

Kenyataan, kemudian adalah gerakan sastra yang berusaha menggambarkan kehidupan sehari-hari sebagai orang yang masih hidup, dan mencoba menunjukkan karakter dan peristiwa dalam suatu tujuan secara factual. Realistis penulis melihat  diri mereka sebagai memberontak melawan romantik dengan demikian mereka adalah tokoh-tokoh kontroversial. Untuk beberapa waktu sebelum gerakan itu datang didunia internasional sudah ada penulis realistik dari Perancis terutama Balzac, Stendhal, dan Falubert.

Di Amerika gerakan ini diberi makan oleh pengalaman perang sipil, perbatasan, dan perkembangan kehidupan dikota-kota. Ilmu pengetahuan yang objektif banyak memprotes penulis sebagai tujuan yang layak untuk sastra sama dengan pentingnya perasaan romantis yang tipis.

Sebagai bagian dari reaksi terhadap romantisme, penulis realis berusaha untuk menggambarkan kehidupan nyata secara keseluruhan dan seakurat mungkin, tidak seperti cerita romantis yang sering digambarkan dengan situasi mustahil dan kejadian-kejadian. Umumnya penulis nyata mencoba menyajikannya dalam sepotong kehidupan dengan menggali secara mendalam sebagian kecil dari dunia. Mereka memusatkan perhatian mereka kepada orang-orang biasa, menulis tentang orang-orang biasa, keras dikarakter menengah. Dalam menggambarkan kehidupan orang-orang yang dihadapkan dengan kemiskinan dan kesulitan lain. Penulis nyata dihadapkan pada banyak realitas yang keras dari masyarakat, sering menyajikan visi misi dunia secara dramatis berbeda dengan visi optimis yang mendominasi literature romantis. Sejarah Perkembangan Literature Afektif

Beberapa penulis pada periode itu menjalani satu langkah lebih nyata, penulis dari Perancis Zola, asuatu gerakan karya sastra dikenal dengan naturalism. Menurut Zola, seorang penulis harus memeriksa masyarakat secara objektif seperti seorang ilmuwan dan menarik kesimpulan dari apa yang diamati. Sejalan dengan keyakinan ini, penulis naturalistic memandang realitas sebagai kerja alam pasukan luar yang tidak terhindarkan. Itu suatu takdir, mereka berate keturunan ditentukan oleh lingkungan fisik dan keadaan ekonomi, karena mereka percaya bahwa orang tidak dapat mengontrol keadaan atas kejadian, penulis naturlistik cenderung pesimis.

Penulis natural mencoba menggambarkan kehidupan yang nyata dan akurat. Namun penulis nyata mencari kebenaran dengan meneliti keberadaan kehidupan sehari-hari. Penulis natural memiliki sebuah pandangan yang baik ditentukan dari alam semesta yang mereka gambarkan dalam karya-karya mereka. Kepercayaan bahwa nasib seseorang ditentukan oleh keturunan dan lingkungan. Penulis natural sering menggambarkan karakter yang kehidupannya seperti dimanipulasi oleh kekuatan alam atau masyarakat diluar pemahaman dan kontrol.

Perkembangan gerakan karya sastra  ketiga yang signifikan berkembang selama akhir abad ke-19, yaitu regional, atau menggambarkan dengan jelas dan local warna gerakan melalui penggunaan dialek daerah. Penulis regional berusaha untuk menangkap esensi kehidupan dilokasi yang berbeda dengan bangsa mereka. Kebiasaan, ucapan, penampilan, dan kepercayaan diri dari orang-orang disatu wilayah geografis sering berbeda dari orang-orang yang berbeda daerah. Literature tentang esensi kehidupan di daerah tertentu, warna lokal, suatu daerah menggambarkan secara akurat kualitas rakyatnya yang luas, dan termasuk kehidupan, gambaran kenyataan dan penampilan lingkungan fisik.

Setelah perang dunia pertama, tumbuh rasa ketidakpastian ketidakharmonisan, dan kekecewaan diantara anggota masyarakat tertentu. Banyak orang-orang datang dengan ketidakpercayaan ide-ide dan nilai-nilai masa lalu serta  berusaha menemukan ide-ide baru yang tampak lebih berlaku untuk kehidupan  abad ke-20. Demikian pula penulis mulai berpaling dari bentuk, gaya dan isi sastra abad ke-19 dan mulai melakukan ujia coba dengan dan teknik baru. Sebuah gerakan sastra baru, yang dikenal sebagai modernism, telah lahir.

Para modernist mencoba untuk menangkap essensi kehidupan modern baik dalam bentuk dan isi pekerjaan mereka. Ketidakpastian, kebingungan dan kenyataan dari kehidupan modern adalah tema umum. Selanjutnya tema-tema ini biasanya tergambar dalam pernyataan langsung, untuk menyatakan  rasa ketidakpastian dan untuk menarik pembaca membuat kesimpulan sendiri. Untuk alasan yang serupa penulis fiksi mulai meninggalkan struktur plot tradisional, menghilangkan perangkat dimasa lalu yang telah diklarifikasi pekerjaan untuk pembaca. Sebaliknya, cerita atau novel yang terstruktur mencerminkan fragmentasi dan ketidakpastian pengalaman. Sebuah puisi imajis mengungkapkan esensi dari orang, objek atau kejadian tanpa penjelasan yang menyeluruh. Menurut penghematan, presentasi gambar cadangan, imagist berharap untuk membangkitkan suatu respon emosional, berharap mereka untuk membekukan suat saat dalam waktu untuk menangkap emosi saat itu. Menghindari pola puisi tradisional, mereka juga mencoba membuat irama musik baru dalam puisi mereka. Karena mereka pada umumnya berpikir pada satu gambar, puisi imajis cenderung pendek. Mereka berfokus pada puisi imajis yang banyak mencerminkan pengaruh bentuk haiku dan tanka ayat dari jepang. Sejarah Perkembangan Literature Afektif

Symbol adalah gerakan sastra yang berasal dari Perancis pada pertengahan abat ke-19. Karena orang-orang merasakan dunia fisik dengan cara yang berbeda, penyair symbol percaya bahwa ide dan emosi yang membuat orang mengalami sifat mementingkan diri sendiri dan sulit untuk berkomunikasi akibatnya penyair ini terhindar langsng untuk menyatakan ide-ide mereka sendiri dan emosi pada puisi mereka. Sebaliknya mereka mencoba menampilkan makna melalui kelompok-kelompok symbol; orang, tempat, benda, atau tindakan yang memiliki makna dalam dirinya, pada saat yang sama mewakili sesuatu yang lebih besar dari diri mereka  sendiri. Karena ketergantungan pada symbol, puisi, simbolis sering dapat ditafsirkan dalam beberapa cara yang berbeda.

Selama bertahun-tahun antara perang dunia kedua, penulis menjelajahi wilayah-wilayah baru. Dipengaruhi oleh perkembangan dalam psikologi modern serta teori-teori  maju oleh filsuf Henri Bergson, penulis mulai menggunakan kesadaran teknik, mencoba untuk menciptakan kembali karakter aliran alami dalam sebuah pikiran. Teknik ini dinamakan oleh psikolog amerika William James yang menulis “kesadaran sendiri atau kehidupan yang subjektif”.

Pemikiran orang biasanya tidak mengalir dan terorganisir, secara rapi. Sebaliknya, mereka biasanya melanjutkan dalam aliran terorganisir tentang wawasan, keuangan, kilas balik dan refleksi ketika seorang  penulis menggunakan aliran kesadaran teknik, ia mencoba untuk menangkap jalan pikiran pekerja dengan menggunakan gerakan acak dan aliran alami dari karakter sebuah pikiran. Dalam menggunakan teknik ini penulis menghilangkan tradisi yang digunakan dalam proses biasa, bukan menghubungkan alam pikiran melalui asosiasi pembaca.

Aliran kesadaran teknik adalah yang disusun oleh modernis sebagai bagian dari upaya mereka untuk menangkap esensi dari dunia modern terafragmentasi. Mereka umumnya percaya bahwa tidak ada pesanan dari  luar yang mengatur keberadaan manusia dan bahwa, sebagai akibatnya, hidup sering hancur dan terputus-putus. Mereka menggunakan aliran of-kesadaran teknik mencerminkan pendapat ini dan mengungkapkan keyakinan mereka dalam kebutuhan bagi orang untuk mengubah mereka kedalam pikiran.

Karena mereka percaya bahwa kehidupan modern tidak memiliki kepastian, yang modernis umumnya disarankan daripada menegaskan makna dalam karya-karya mereka. Tema karya modernism khas tersirat, tidak dinyatakan, memaksa pembaca untuk menarik kesimpulan mereka sendiri. Seringkali modernis digunakan symbol dan kiasan untuk menyarankan tema-tema seperti, misalnya, bahwa di Zaman modern orang sering disajikan dengan harapan palsu dan janji. Sejarah Perkembangan Literature Afektif

Dalam bereksperimen dengan sejumlah teknik sastra, termasuk pergeseran sudut pandang dan stream kesadaran, penulis umumnya meninggalkan penggunaan narrator maha tahu menudkung orang pertama dan orang ketiga terbatas perawinya. Mereka juga umumnya digunakan titik manusia. Pandang terbatas dalam karya mereka karena mereka percaya bahwa realitas itu dibentuk oleh persepsi orang. Praktik ini juga mencerminkan keyakinan modernis bahwa realitas dan kebenaran tidak dapat dilihat secara objektif, karena tidak ada dua orang melihat dunia dalam cara yang persis sama. Penulis juga sering mencoba untuk menyampaikan rasa ketidakpastian dengan menggunakan narrator yang tidak memiliki sebuah pemahaman atau kesadaran tentang hakikat  keberadaan manusia.

Terakhir kali tidak dipupuk sebuah revolusi sastra dari jenis yang terjadi 1920, namun telah memberikan kontribusi bagi perkembangan berbagai gerakan sastra yang sering kolektif disebut sebagai postmodernisme. Banyak penulis, telah konten untuk membangun pada percobaan dari modernis, mengembangkan pendekatan fragmentaris mereka, menghilangkan ekposisi, resolusi dan transisi dan menulis cerita dalam bentuk atau terdistorsi rusak urutan adegan, bukan dalam bentuk narasi berkesinambungan. Lainnya telah berusaha  untuk menciptakan karya-karya yang berdiri terpisah dari masa lalu.

Beberapa penulis telah meneliti bentuk sastra baru dan teknik, menyusun karya dari dialog sendiri, menciptakan karya-karya yang memadukan fiksi dan non fiksi atau fantasi dan realism, dan atau bereksperimen dengan penampilan fisik pekerjaan mereka. Penulis lain terfokus pada menangkap hakikat kehidupan kontemporer dalam konteks karya-karya mereka, sering mengeskpresikan tema tentang, impersonal, dan komersial sifat kompleks’ dunia saat ini.

Selama tahun 1960-an sejumlah penulis mulai mencari cara baru untuk mengekspresikan suara  masing-masing dan mematahkan semua format tradisional, secara radikal berangkat dari bentuk-bentuk fiksi tradisional dan penulis lain. Sementara pada dasarnya mengikuti struktur konvensional, mulai menjelajah dan tidak konvensional subyek baru dalam karya mereka.

Sebuah cerita modern khas atau novel tampaknya mulai sewenang-sewenang dan berkahir tanpa resolusi, meninggalkan pembaca dengan kemungkinan, bukan sosial.

Kerusakan perang dunia I membawa mengkahiri rasa optimism yang telah ditandai tahun-tahun  sebelumnya itu usia jazz. Tidak lagi mempercayai ide-ide dan nilai-nilai dunia keluar yang perang telah dikembangkan, orang berusaha untuk menemukan ide-ide baru yang lebih berlaku untuk kehidupan abad ke-20. Para modernis bereksperimen dengan berbagai pendekatan baru dan teknik, menghasilkan tubuh sangat beragam sastra. Namun, modernis berbagai tujuan yang sama; mereka berusaha untuk menangkap esensi kehidupan modern dalam bentuk isi pekerjaan mereka. Untuk mencerminkan fragmentasi dunia modern, modernis dibangun karya-karya mereka keluar dari fragmen, dengan mengabaikan eksposisi, transisi, resolusi dan penjelasan yang digunakan dalam sastra  tradisional.

Para modernist juga sering menyatakan pandangan mereka tentang kehidupan modern dalam tema karya-karya mereka, seirng berfokus pada tema-tema seperti kebingungan, ketidakpastian, dan berartinya nyata dari kehidupan modern. Dalam puisi, mereka meninggalkan bentuk-bentuk tradisional demi ayat bebas.

Gerakan ini, imagism, yang berlangsung 1909-1917, menarik pengikut di Amerika Serikat dan Inggris. Mereka menuntut bukannya keras, ekspresi gambar yang jelas dan beton, dan bahasa percakapan sehari-hari. Model mereka datang dan Romawi Klasik, Yunani, dan Jepang puisi Cina, dan ayat bebas dari penyair Perancis hari mereka sendiri. Imagis berkonsentrasi pada presentasi langsung gambar atau gambar kata.

Sejumlah penulis focus mereka berpaling ke dalam, menulis cerita tentang proses penulisan dan bentuk-bentuk dan teknik cerita itu sendiri. Beberapa penulis eksperimental berpaling ke parodying karya sastra kuno, sementara yang lain menyelidiki penggunaan tokoh sejarah sebagai karakter dalam karya mereka. Beberapa telah memasukkan  diri sebagai karakter dalam karya mereka sendiri.

Philip Roth misalnya termasuk dirinya (penulis, tetapi bernama Zuckerman) serta tokoh lain yang bernama Philip Roth yang bukan penulis, tetapi yang  hidupnya rumit oleh kebingungan. Sebagai contoh  jenis lain, Donald Barthelmea cerita pendek ‘kalimat’ adalah salah satu kalimat yang sangat panjang tentang keanehan kalimat.

Percaya bahwa realitas sampai batas tertentu dibentuk oleh imajinasi kita, beberapa penulis telah berpaling dari menulis fiksi realistis dan mulai menulis khayalan atau realism magis fiksi  memadukan realism dan fantasi. Akhirnya, sejumlah penulis postmodernis telah menghadapi masalah mereka memandang dalam masyarakat kontemporer melalui penggunaan sindiran dan humor hitam.

Beberapa kritik percaya bahwa kita masih dalam periode postmodern, yang lain percaya bahwa kita telah pindah diluar itu menjadi sesuatu yang belum disebutkan namanya. Ini akan untuk generasi kemudian kritik ke label periode ini, sesuai dengan karakteristik dominan mereka merasa itu mewakili.  Sejarah Perkembangan Literature Afektif