Kode Kesalahan Internet Banking BRI BBR2009 & BBR2015

Internet Banking BRI dapat menjadi salah satu alternatif bagi para netter untuk bertransaksi secara online. Selain sangat mudah, internet banking BRI juga aman. Tidak perlu khawatir dengan pembobolan rekening. Sependek pengetahuan saja, pembobol rekening via online akan selalu dapat dilacak dan diadili dengan baik. Yang tidak dapat diadili itu pembobol rekening secara terang-terangan layaknya yang dilakukan oleh pemilik bank Century itu. Haha …

Internet banking BRI dapat melakukan proses pemeriksaan saldo, transfer ke rekening BRI dan rekening lain, serta melakukan beberapa pembayaran kartu kredit, beli pulsa dan berbagai layanan lainnya. Namun sayang, saya sering mengalami kegagalan ketika mengakses internet banking BRI dengan menggunakan akses internet yang pas-pasan.

Salah satu dari beberapa kode kesalahan internet banking BRI adalah kode berikut :

KODE KESALAHAN BBR2009
11-Mar-2012 10:06:56
Transaksi Anda tidak dapat diproses.
Cek mutasi rekening Anda melalui menu Informasi Rekening / Mutasi Rekening.
Jika tidak ada transaksi yang terjadi, silakan mencoba beberapa saat lagi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

Salah satu yang lainnya adalah ini :

KODE KESALAHAN BBR2015
11-Mar-2012 10:08:52
Transaksi tidak dapat dilanjutkan dikarenakan anda belum terdaftar dalam layanan mTOKEN.
Silakan registrasi mTOKEN di Cabang BRI terdekat & aktivasi mTOKEN melalui menu [mTOKEN], [Aktivasi mTOKEN].
Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 jika anda berada di luar negeri dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

Kode kesalahan yang kedua sudah cukup jelas, ini masalah M-Token, kode rahasia yang dikirimkan ke nomor HP kita untuk setiap transaksi. Sayangnya kode pertama justru lebih sering terjadi, dan saya sendiri tidak tau penyebabnya apa.

Selain kode kesalahan yang sering muncul pada internet banking BRI, pengiriman dana dari bank lain ke BRI pun terkenal sangat lama. Proses kliring kadang memakan waktu hingga 2 hari. Saya pernah menunggu hingga 5 hari dana dari rekening BCA. Iya sih, ngirimnya hari Jumat sore, ternyata Selasa depannya tanggal merah dan Seninnya cuti bersama. Jadi deh, nunggu hingga berhari-hari. Haha …

Apakah sobat juga sering mengalami kode kesalahan pada internet banking BRI? Ayo berbagi.

Eh, saya juga pernah menulis tentang Kode SMS Banking BRI, silakan dibaca.