Senjata Sniper Terbaik Di Dunia

Jika berbicara tentang senjata, tentu kita akan langsung berpikir tentang perang, tindak kejahatan, dan kekerasan.Jika berbicara tentang senjat Sniper merupakan salah satu senjata yang paling banyak digunakan untuk perang. Berbagai sniper telah diterbitkan untuk memenuhi kebutuhan militer dengan berbagai fitur dan kemampuan yang beragam. Berikut ini beberapa senjata sniper terbaik di dunia yang dipercaya memiliki performa yang handal.

H&K G-3
Sniper atau senapan ini sebenarnya merupakan senapan serbu biasa. Tetapi jangan salah, senapan ini dilengkapi fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh senapan biasa yakni memiliki laliber 7,62 mm x 51 mm, desainnya lebih berat, dan megasennya hanya mampu memuat 20 butir peluru. Selain itu, senapan ini jarak jangkauannya juga lebih jauh jika dibandingkan dengan senapan serbu biasa berkaliber 5,56 mm x 45 mm. G-3 mampu menghanyam plat baja pada jarak 750 m.

PSG-1
Senjata sniper ini sebenarnya adalah pengganti G-3. Senapan ini menggunakan sistem semi otomatis dan merupakan senapan andalan bagi para penembak jitu para pasukan AD Jerman sampai saat ini. Dengan peluru berkaliber 7,62 mm x 51 mm NATO snuper ini mampu menjangkau sasaran dari jarak 850 meter. Kemampuan ini disebabkan karena laranya memiliki heavy barel yang dapat meningkatkan akurasinya.

SVD Dragunov
Senapan ini sangat ditakuti oleh tentara AS di Afganistan. Pasalnya taliban yang bersembunyi di daerah gunung-gunung menggunakan senapan sniper ini. Dragunov merupakan senjata buatan Rusia berbasis AK-47. Peluru sniper ini bisa mengantam target dari jarak 950 m dengan akurasi yang bagus.

L-96 A-1/AWP
Senjatan sniper ini adalah senjata andalan sniper Angkatan Darat Inggris (Royal Army). Senapan ini harganya sangat mahal dan termasuk senapan terbaik kelas bolt action. Senjata ini memiliki kemampuan menggunakan dua kaliber.

Remington 700
Ini adalah salah satu senjata sniper terbaik dunia. Senjata ini dikembangkan setelah keberhasilan Whinchester 70. Belakangan ini, Remington 700 dipilih lagi oleh AS saat mereka membutuhkan senjata sniper baru. Model 700 sebenarnya telah dikembangkan oleh M24 Remington sejak tahun 1962.